• Home

Thursday, January 13, 2011

Sistem Basis Data Terdistribusi

T
ujuan utama di balik perkembangan sistem basis data adalah suatu keinginan untuk mengintegrasikan berbagai data-data operasional dari suatu orfanisasi dan menyediakan pengaksesan data terkontrol. Walaupun integrasi dan pengontrolan pengaksesan data akan mengimplikasikan suatu sentralisasi data dan sistem. Pada kenyataanya perkembangan jaringan komputer mengarah kepada model kerja yang desentralisasi.

      Desentralisasi tersebut akan memperkenalkan struktur organisasi banyak perusahaan, yang secara logis terdistribusi ke dalam divisi-divisi, departemen-departemen, proyek-proyek, dll, dan secara fisik terdistribusi ke dalam offices (kantor-kantor), plants (bangunan-bangunan untuk pekerjaan produksi suatu perusahaan), factories (pabrikpabrik), dll., di mana masing-masing unit akan merancang dan membiayai pengolahan data mereka masing-masing.

      Perkembangan sistem basis data terdistribusi akan merefleksikan dan mencerminkan struktur organisasional tersebut, membuat data diseluruh unit dapat diakses dengan baik, dan menyimpan data-data penting dan sering digunakan ke tempat-tempat yang paling sring digunakan dan mudah ditemukan, serta meningkatkan kemampuan data untuk digunakan secara bersama berikut efisiensi pengaksesannya.

0 comments:

Post a Comment